Penemuan Kembali (Passion yang Hilang)!

/ 4 Juli 2013 /
Good morning, met pagee!
Pagi ini dengan kepala berdenyut kencang dan dua kelopak mata berdekapan erat enggan dilepas, saya memaksa diri untuk mulai menulis. Agar tak hilang kesempatan, pikir saya.

Soalnya saya sedang berada di atas bus pariwisata, dan kategori transportasi ini tak ada hubungannya dengan alasan perjalanan. Bukannya pariwisata (meski jadi salah satu agenda), saya dan rekan-rekan safar ke Tanjung Lesung justru untuk untuk evaluasi kinerja semester pertama. Hehe..

Mungkin agar tamparan ga dirasa terlalu keras, disediakan dulu tempat jatuh yang nyaman. :-D

Saya sih senang, karena selain saya kepingin show-off ke rekan-rekan lain bahwa tim kami sudah menerapkan KPI (meski itu versi beta), saya juga jadi  berkesempatan untuk melakukan sesuatu yang ternyata sangat saya sukai, a.k.a MENEMUKAN PASSION LAIN! Woooo! How cool is thaat??

Nah nah, jadi ceritanya kita diwajibkan untuk membuat presentasi. Setiap departemen. Saya sudah bikin presentasi standar profesional lah, yang cheerful, icon-icon bisnis, standar microsoft powerpoint dah. Precise to the point, clean cut.

Begitu menerima rundown acara, rupanya saya ditempatkan jadi presenter penutup di hari kedua, yang acaranya dimulai pukul 21.00, sedangkan presentasi paling awal sudah dimulai sejak pukul 8.00. Berturut-turut. Kepala saya langsung sakit.

OMG!
I need to gather everyone's attention!
Gimana caranya biar mereka ngga ngantuk liat presentasi gue??!

Lalu saya merenung di depan komputer cukup lama sebelum memutuskan untuk mengubah keseluruhan desain. I decide that I will give a laid back contemporary presentation. Wha? Yup, you heard that right. A Laid-back, Contemporary presentation design.

Total make-over ini menghasilkan presentasi yang whimsical, and I Loove It! Nih saya kasih bocorannya. Ngga keren-keren amat, tapi BEDA (setidaknya diantara presentasi Head departemen non-creative lainnya, hehe)
front page
Front Page Presentasi Evaluasi kite, Penemuan Kembali!

Section 1 subtitle
Section 1 Subtitel, Penemuan Kembali Passion yang Hilang!

Section 2 subtitle
Section 2 Subtitle, Penemuan Kembali Passion yang Hilang!

Isi Section 3 (sample)
Isi Section 3 (sample), Penemuan Kembali Passion yang Hilang!

Isi Section 3 (sample)
Isi Section 3 (sample), Penemuan Kembali Passion yang Hilang

Isi Section 3, kesimpulan
Isi Section 3, kesimpulan

End Page, Thanks statement <3
End Page, Thanks statement <3


Dibutuhkan waktu 3 hari untuk bikin presentasi ini dan ga sedikit usaha bikin grafis yang akhirnya gagal (total 26 cute slides). Phew... Tapi saya menikmati setiap detiknya. Sangat menikmati... (Kalau ada yang kepingin tau font apa yang saya pake, atau soal detail grafisnya, email aja ya, nanti saya kasih link-nya)

Lalu saya jadi ingat yang dulu-dulu. Sebenernya sejak dulu saya suka menggambar, menciptakan chaos di rumah dengan menata sendiri ruangan saya dan ruang apapun yang mungkin. Saya juga suka membuat komik manual dan digital, saya suka bikin grafis di photoshop, dan semasa kuliah saya pernah bikin presentasi out of the box dimana saya bikin sendiri grafisnya pake komik manual yang di scan. Semua hal itu saya lakukan dengan gembira, seperti tidak kenal cape dan waktu.

Tapi ko saya ga pernah mempertimbangkan desain sebagai passion sebelumnya yah?
Hmm...

Whateverlah, from this day onward, Desain, mari kita bersenang-senang! Woohoo!

@dinarkarani


Update: Sekarang saya ada di Bloglovin', follow yaa..

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

blogger widget

Temanku

Popular Posts

Blog Hits

 
Copyright © 2010 Dinar Karani, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger